Kemaren malem tuh ada kejadian lucu yang selalu terngiang ampe detik ini bikin gue gak bisa nahan senyum. Hmmm, jadi gini, kemaren Para* (demi keamanan jiwa penulis, nama tidak ditulis lengkap) si ratu dangdut yang selalu mengganggu hidupku tiap jam 8 malem ajah (tapi bukan dipinggir kuburan loh) kembali menghantui dan menggrogoti kamar ku lagi semalem (kayak tikus ajah). Eits, Para* bukan nama tikus liar yang dengan hinanya aku namai, tapi Para* adalah temen satu kos yang lebih tetpatnya lagi seniorku di FIKOM Unpad. Ok, back to topic. Berikut alur kejadian kedatangan Para* hingga akhir.
  1. Para* teriak-teriak dan joged2 pake lagu india dan aku masih terus membaca majalah GF Indonesia-nya.

  2. Para* mulai menunjukan gejala-gejala ayan dan mulai mengguncang barang-barang sekitar, aku masih baca majalahnya.

  3. Para* mencari sak-sak dan mulai menghajarnya ala chris john, yapz sialnya akulah sak-saknya

  4. Adegan terakhir sangat mengerikan dan inti dari segala alur kejadian malam itu, yaitu Para* bermain salon-salonan. Whatz!! Anjirr…

Selagi dia sibuk dengan main salon-salonan sendiri dengan dia sendiri sebagai objek pelanggannya sekaligus penyalonnya. Dia mulai mencari alat untuk me-rol rambutnya, hmmm tentu ajah dikamarku gak ada, aku kan masih terbilang cowok. Akhirnya aku menyiapkan sisirnya dan memberikannya ke Para*. “Ra* pake sisir ini ajah!” aku menawarkan sisir yang lebih keren atau tepatnya sisir keramat dari yang dia pake sebelumnya. “Haah, iya sini sisirnyah” dia mengambil dengan brutal sambil meneteskan liur dikit-dikit. (hah, lebay). Gak berapa lama, si Para* merol rambutnya pake sisir itu yang akhirnya aku mengetahui kalau itu sisir keramat. “Dimas, coba liat ni rambut aku. Keren kan gaya rol-an nya. Sini kamu ku rol, tapi sayang kamu botak sih. Hahahahahah.” Para* tertawa senang. “Sial lo ra*.” Kataku. Tetapi tiba-tiba… “Dim, anj8*#&* lo sumpahin apa nie sisir.” Aku yah masih kaget gara-gara di teriakin gitu. “Apa sih ra*, mang napa?”. “Sisir lo gak bisa lepas dari rambut cantik gue yang notabene habis menang gadis sunsilk 1945.”. “Sapi lo.” Kataku. Akhirnya dia berusaha melepas ikatannya, entah kenapa ikatan antara rambut dan sisir merah itu makin erat. Para* kaget dan langsung teriak ketakutan keluar dari kamar kos-ku. Layaknya seperti orang abis diperkosa dipinggir sawah, rambut acak-acakan. Dia lari menangis dan terus menjerit-jerit kembali ke rumah kontrakannya yang berisi para gadis-gadis, teman-teman Para*. “Nd*!! Nd*!! (Nd* salah satu teman kontrakan paras yang bersifat paling dewasa) help me?? Hikshikshiks.”Para* masih kebingungan. Wew, maap non mo nanya abis diperkosa dimana gitu, heboh amat. Sebelnya lagi anak-anak kos lain pada melongok keluar seolah-olah habis ada pemerkosaan. Uh, sabar-sabar napa kejadiannya di kamar kosku. Akhirnya Lind* menyarankan Para* untuk memotong sebagian rambutnya. Sontak ajah sih Para* teriak tambah nyaring. Yah sabarlah ra. Abisnya udah gak bisa lagi ngenolong, kan kita dah usaha. Entar lu ke salon ajah negbagusin rambut-loh. Begitulah akhir cerita ini, akhirnya rambut Para* dipotong sebagian, jadi agak aneh sih ada poni berantakan gak penting di depan. Makanya ra* lain kali kalo mau aneh-aneh jangan malam Jumat deh. Apalagi tuh sisir ada penunggunya. Hahahahaha….

O iyah hari ini perasaan panas amat yah tadi pagi gue ke Bandung Cuma mau daftar Paduan Suara Kampus terus balik lagi ke Jatinangor, gila capek plus panas plus lemes. Terus tadinya mau langsung ngeblog, eh males banget dah capek. Gini deh kalo internet dikosan lagi gak bisa, bawaanya bete ajah. Ahahahahahaha happy Friday!!!!!

0 comments:

Newer Post Home